Sunday 20 January 2013

Cetakan Kue tradisional Part 1 ( traditional cake mould)


Sudah lama saya ingin membuat foto untuk cetakan kue-kue tradisional, agar dikemudian hari bisa menjadi referensi. Saya akan membuat beberapa seri. This is just a start.

Cetakan ini bisa didapatkan di toko-toko bahan kue di kota anda. Untuk kota Medan bisa dicoba di cari di toko Sari ( Pajak Pringgan), Pajak Sambas (hanya ada 2 toko, coba kedua-duanya), toko A Cai Jaya di jl Brigjen Katamso dan tentu saja di beberapa toko di Petisah. 











37 comments:

  1. Lucu-lucunya...http://bit.ly/1aTAdSN

    ReplyDelete
  2. mbak, cetakan mawarnya beli di mana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cetakan mawar umumnya bisa dibeli di toko bahan kue, kalau mbak Yanti tinggal di Medan, bisa dibeli di toko Lena atau toko Sari keduanya di Pajak (Pasar) Pringgan. Mungkin bisa juga dicari di Pajak Sambas. Good luck.

      Delete
  3. Mb, kalo cetakan pai ti, di medan dibeli ditoko apa? Terimakasih sebelumnya.

    ReplyDelete
  4. Cetakan Pai Tie atau Selat popiah, di Medan dapat dibeli di Toko Lena dan Toko Sari keduanya di Pasar Pringgan. Toko Morris di Pasar Sambas dan Complex Asia Mega Mas Blok DD no. 18

    ReplyDelete
  5. Salam kenal kak luluk, kak aku susah cari cetakan pai tee di tanggerang kalau mau titip kakak boleh gak? Terima kasih kak sebelumnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Dewayani, iya mungkin karena gak populer di Jawa, jadi sulit carinya. Di Medan sekitar Rp. 35.000 saja, kalau belum naik. Kemarin ada juga yang minta cetakan ini dan sudah saya kirim. Kayaknya bisa jadi bisnis baru ya.....

      Delete
  6. Iya kak, hahaha kemarin akhirnya aku beli online kak cuma harganya jauh lebih mahal hiks abis takut kak luluk kerepotan jadi tak cari sendiri dan barangnya sampai sekarang belum sampai huhuhu, boleh tuh kak cetakan2 yang lain yang susah dicari di jawa bisa dibisnisin aku mau deh langganan hihihi

    ReplyDelete
  7. Kak, ada jual cetakan pai ti nggak? di daerah saya nggak ad nih. hhhi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe, jadi banyak permintaan nih..., boleh saya kirimkan nanti, ada alamatnya Jennifer?

      Delete
  8. mau nitip juga dong kak.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku mau juga dunk, bisa dibantu dibelikan? thx

      Delete
  9. Boleh Wahyu, kirim alamatnya ya....

    ReplyDelete
  10. mw nanya harganya brp kak? hhe
    Makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Jennifer, terakhir saya beli Rp 35.000. Thanks...

      Delete
  11. kak, minta email dong, saya kirimin alamat saya lewat email, boleh? hhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Jen, ini email saya : williamsluluk@gmail.com

      Delete
  12. Klw mau nemapah sendiri buatnya dimana ya kak di medan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, belum tahu dimana kalau membuat catakan, tapi kalau untuk membuat loyang, bisa ditanyakan ke toko bahan kue atau toko penjual alat pembuat kue. Maaf tidak bisa memberi info lebih spesifik.

      Delete
  13. mbak? mau tanya nih..aku kan skolh boga..mau buat pizza..disuruh beli loyang..aku di medan..aku cari di toko lena..mreka ga ada jual..kira2 dmna ya ada jual loyang pizza mbak? mohon di jawab mbak..terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Dafta, yang sebenarnya pizza gak pakai loyang, tapi pakai pizza stone. Asal loyang bulat bisa dipakai, boleh dicoba dicari di Ace Hardware, baik yang kaca (pyrex) maupun yang metal. Punya saya seperti di posting "Cara membuat Pizza", dapat sekalian waktu beli oven. Kalau sudah keliling gak dapat juga, boleh pinjam punya saya..., asal garansi kembali ya hehehe.

      Delete
  14. Cetakan martabak daerah deli serdang ada gk mbak??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Rudi, Cetakan martabak bisa didapatkan di pasar Sambas, Medan.

      Delete
  15. Siang mba.. bole nitip beli cetakan paitee ga ? Thanks ya mba ☺

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Lee Nelly, boleh..., kirimkan alamatnya ke email saya ya...

      Delete
  16. Maaf mbak nanyak lg,, kalau cetakan martabak mini yg merk nya happy call atau galaxy bahan teplon,dimedan ada mbak?? Kalau ada aku mau pesan mbak??

    ReplyDelete
  17. Hi Rudi, saya belum pernah lihat cetakan martabak mini dari teflon, coba lihat di toko Sambas Jaya, di Pasar Sambas (Simpang Amuntai).

    ReplyDelete
  18. Mbak boleh tanya. Beli fondant yg icing buat hiasan cup cake itu dmna ya kalo di medan. Aku udah keliling tapi gak ada yg jual.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di Toko A Cai Jaya, Jl Brigjen Katamso dan ada juga di toko Sambas Jaya di dekat Pasar Sambas. Ada beberapa merek.

      Delete
  19. Kak mau beli cetakan pie yg diameter 18 sama 20 dimana ya? Aku udh cari di toko lena sama sambas tapi gak ada :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Mutiara, sudah coba Acai Jaya (Brigjen Katamso), Toko Paten (Petisah) atau boleh juga coba Ace Hardware. Mudah2an membantu.

      Delete
  20. salam kenal mbak luluk.. mau nanyak klok beli cetakan kue yg lengkap di medan dimana ya mbak ? , kok bisa sama alamat lengkapnya mbak soal nya saya tinggal di aceh dan sering belanja kebutuhan di medan, saya lagi cari cetakan cupcake dan spuit. terimakasih mbak sbelumnya

    ReplyDelete
  21. salam kenal mbak luluk.. mau nanyak klok beli cetakan kue yg lengkap di medan dimana ya mbak ? , kok bisa sama alamat lengkapnya mbak soal nya saya tinggal di aceh dan sering belanja kebutuhan di medan, saya lagi cari cetakan cupcake dan spuit. terimakasih mbak sbelumnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Akbar, waduh kalau alamat lengkapnya saya tidak ada, tapi ini kira-kira arahannya. Toko Acai Jaya di Jl. Brigjend Katamso, Toko Sari dan Toko Lena sama-sama di Pringgan, Toko Sambas Jaya di pasar Sambas dan dari insider informan... mereka itu semua bersaudara hehehe. Saya hanya beli alat dan cetakan di toko-toko tersebut di atas.

      Delete
  22. hy mbak luluk...saya selama ini kesulitan mencari bahan baking yang lengkap,
    toko yang lengkap menjual bahan kue dimana ya mbak??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Oryza, saya baru saja membuat jawaban yang sama, ini saya copykan. Toko Acai Jaya di Jl. Brigjend Katamso, Toko Sari dan Toko Lena sama-sama di Pringgan, Toko Sambas Jaya di pasar Sambas dan dari insider informan... mereka itu semua bersaudara hehehe. Saya beli bahan, alat dan cetakan di toko-toko tersebut di atas.

      Delete