Thursday 29 May 2014

Mango Lassi / Jus Mangga Yogurt


Di Medan (Di Indonesia) musim mangga tiba lagi, kesempatan untuk membuat "mango lassi". Mango lassi, adalah jus mangga dengan yogurt, minuman ini berasal dari India. Rasanya asam manis dan menyegarkan, tambahan yogurt membuat minuman ini lebih menyehatkan. 

Banyak jenis mangga dijual saat ini, tapi saya lebih suka menggunakan mangga Harum Manis, mangganya harum dan manis sesuai dengan namanya, lagi pula warnanya kuning bagus. Mangga harum manis di Medan umumnya datang dari Jawa jadi tidak semua benar-benar masak. Memilih mangga yang baik: pilih satu persatu, warnanya sudah agak kekuninga dibagian pangkal dan berbau harum (mangga), jika tidak ada bau berarti belum masak, mangga tidak ada rasa atau asam.

Membuatnya mudah dan cepat, bisa diminum kapan saja dan cocok juga sebagai hidangan penutup setelah memakan makanan berat dan pedas.

Mango season in here in Medan again, I have the opportunity to make "mango lassi" our favourite. Mango lassi is  puree mango with yoghurt, it is so refreshing and full of goodness. This drink is originally from India.


Ingredients

2 large mango
2 mangga besar (harum manis)

5 tbsp yogurt
5 sdm yogurt

100 ml water or milk
100 ml air atau susu

1 lemon or lime
1 jeruk lemon atau nipis

2 tbsp sugar
2 sdm gula

Mint leaves for garnish
Daun mint untuk pelengkap


Preparation  / Cara Membuat

Peel the mangoes and cut into pieces. Put in food processor and add all the rest of ingredients. Blend it until smooth. Ready to serve, or chill in the fridge before serving, garnish with mint leaves.
Kupas buah mangga dan potong-potong. Masukkan ke dalam blender dan tambahkan bahan lainnya. Blender sampai halus. Dapat segera disajikan atau didinginkan dalam kulkas dulu, hiasi dengan daun mint.

No comments:

Post a Comment